Jak Lom U Banda

Jak Lom U Banda

Monday 24 September 2012

Awal Cerita Di Perantauan

Selamat tinggal kampung halaman, selamat tinggal teman-teman, rumah ku, cerita bersamamu kini menjadi kenangan yang tak pernah kulupakan. hanya itu yang selalu ku fikirkan di saat ku mulai meranjak ke kota luar, kota yang mana aku hidup dari NOL. teman dan kahidupan yang baru akan ku jalani, butuh penyesuaian diri yang tidak dengan waktu yang sebentar, belum lagi untuk menghafal daerah dan jalan-jalan yang ada. ibarat sebuah lagu dari "ERNIE DJOHAN-Teluk Bayur".

ku langakahkan kaki ku ke kota luar hanyalah untuk mencari ILMU dan aku sadar akan susah senangnya di perantauan. tpi tekad ku berkata 'AKU HARUS BERHASIL'.


kini aku jauh dari pantauan orang tua, apa yang ku dapatkan di masa depan nanti, itu merupakan hasil kerjaku hari ini.
suasana rindu kampung halaman masih berada dalam hati, apalagi saat lapar dan menjelang terbenanmnya matahari hehehe.


Disini aku memasuki sekolah lanjutan di SMK N 2 Banda Aceh, di situlah aku melihat muka-muka baru yang harus ku hadapi, mulai dari perkenalan-perkenalan hingga akhirnya aku mampu menguasai keadaan dalam waktu beberapa bulan. samapai aku sadar bahwa aku sekarang hidup dengan keadaan yang baru. teman-teman dari SMK lah yang mengajariku bagaimana kehidupan ku di sini, mulai dari cara bergaul, melakukan perjalanan-perjalanan ke tempat-tempat wisata yang ada di sini, itu semua kudapatkan melalui teman-teman yang ada disini. dan samapai aku telah merasakan, seakan-akan sekarang ini menjadi kampungku yang baru
:)


tanpa terasa, sudah 4 tahun aku tinggal di perantauan, dan sekarang aku melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggai di Universitas Syiah Kuala FISIP. dan lagi-lagi butuh penyesuaian yang gak begitu lama dengan kampus dan teman-teman yang ada di sana
:)

No comments:

Post a Comment